• Beranda
  • Berita
  • Bapenda DKI Jakarta Adakan Upacara Hari Pahlawan

Bapenda DKI Jakarta Adakan Upacara Hari Pahlawan

10 November 2022

Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November, Badan Pendapatan Daerah (BAPENDA) Provinsi DKI Jakarta pada Kamis pagi (9/11/2022) melaksanakan upacra bendera.

Upacara memperingati Hari Pahlawan ke-77 dimulai pukul 08.00 dan dilaksanakan di halaman Kantor gedung dinas teknis abdul muis berlangsung khidmat, tertib, dan juga tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Upacara ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Badan Pendapatan Daerah, Badan Pengelola Aset Daerah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia serta Dinas Perhubungan yang berdinas di lingkungan Gedung Dinas Teknis Abdul Muis.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bapak Elvarinsa yang juga sebagai Wakil Kepala Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta dalam sambutannya mengajak agar momentum Peringatan Hari Pahlawan 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Mengisi kemerdekaan dengan menjadi Pahlawan yang dimulai dari diri sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan seterusnya. Jadikanlah semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

Tema Hari Pahlawan 2022 ini adalah "Pahlawanku Teladanku", sebagai generasi muda dan penerus bangsa, sudah sepatutnya mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Acara ditutup dengan pembacaan doa kepada para pahlawan bangsa dan juga ungkapan syukur kepada Tuhan atas kuasa-Nya menganugerahkan kemerdekaan, serta pengharapan agar Tuhan selalu melindungi perjalanan bangsa dan memberi kekuatan bangsa Indonesia meraih kejayaan.