• Beranda
  • Berita
  • Silaturahmi Bapenda Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

Silaturahmi Bapenda Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

01 Maret 2024

Jakarta - 01 Maret 2024, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan silaturahmi dan Ramah Tamah bertajuk "Silaturahmi Menjelang Bulan Suci Ramadhan" di Ruang Serbaguna Lantai 2 Gedung Dinas Teknis Abdul Muis, dimulai pukul 14.00 WIB. Kegiatan ini merupakan upaya untuk mempererat tali silaturahmi di antara pegawai Bapenda Provinsi DKI Jakarta menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah

Acara dibuka oleh Kepala Bapenda Provinsi DKI Jakarta, Ibu Lusiana Herawati, Dalam sambutannya Ibu Lusiana Herawati menjelaskan bahwa Menjelang bulan suci ramadhan agar pegawai Bapenda Provinsi DKI Jakarta saling memaafkan sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan hati bersih.  

Baca Juga: Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2024 Untuk Para Wajib Pajak PBJT Atas Jasa Hiburan

Ibu Lusiana Herawati juga menekankan seluruh jajaran Bapenda Provinsi DKI Jakarta akan pentingnya untuk lebih mempererat tali silaturahmi agar jajarannya dapat menumbuhkan kepedulian sosial, utamanya kepada rekan-rekan kita sendiri di lingkungan kerja, termasuk juga kepada lingkungan sosial di sekitar,  terutama dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan.

Acara dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Ustadz Kasif Heer, dalam Tausiyah Ustadz Kasif Heer menyampaikan bahwa saling memaafkan pada saat memasuki bulan suci Ramadhan merupakan sarana membersihkan hati. “Saling memaafkan sejatinya tidak hanya dilakukan pada saat bulan Ramadhan saja tapi setiap saat ketika kita memiliki salah kepada seseorang sudah sewajibnya kita meminta maaf. Adapun tujuan saling memaafkan selain menggugurkan dosa juga memiliki manfaat lain salah satunya yaitu ketenangan hati,” terangnya.

Baca Juga: Sosialisasi Perda Nomor 1 Tahun 2024: Wajib Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor DKI Jakarta

Acara ditutup dengan bersalam-salaman di antara seluruh pejabat dan pegawai, menandakan kebersamaan dan persaudaraan di lingkungan Bapenda Provinsi DKI Jakarta.

Dengan adanya acara Silaturahmi Menjelang Bulan Suci Ramadhan ini diharapkan semangat kebersamaan dan kepedulian sosial yang ditanamkan dapat terus berkembang di antara seluruh pegawai Bapenda Provinsi DKI Jakarta. 

Selain itu, semoga ajakan untuk saling memaafkan menjadi bekal berharga dalam menjalani ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan, sehingga seluruh umat muslim dapat merasakan kedamaian dan keberkahan dalam melaksanakan kewajiban agama. Semoga Bulan Suci Ramadhan tahun ini membawa berkah dan keberkahan bagi seluruh insan di Provinsi DKI Jakarta.